BREAKING NEWS

Bupati Luwu Timur Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi Covid19

Kamis, 10 Maret 2022 | 11:32 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi covid19, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan Rapat Koordinasi yang diikuti unsur Forkopimda, Sekda, H. Bahri Suli, Wakalpores, staf ahli dan kepala OPD di Aula Rujab Bupati. Sementara Camat, Kapolsek, Babinsa, kepala Puskesmas dan kepala desa mengikutinya secara virtual, Kamis (10/03/2022) malam.

    Rapat koordinasi dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Kapolres Lutim, AKBP. Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kepala Kejaksaan Negeri Lutim, Muhammad Zubair, dan Danramil 1403-15/Malili, Capt. Inf. Dahlan.

    Dalam kata pengantarnya, Bupati Luwu Timur mengatakan bahwa, rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini membahas terkait covid19 khususnya pelaksanaan vaksinasi yang cukup baik. Olehnya itu, Ia berharap capaian yang baik ini semakin terus ditingkatkan hingga maret ini bisa selesai sampai booster.

    Sementara Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester MM. Simamora yang diberikan kesempatan menyampaikan  perkembangan percepatan vaksinasi di Kabupaten Luwu Timur mengungkapkan, berdasarkan data pertanggal 09 Maret 2022 dari KPCPEN, Luwu Timur masih berada di posisi ke-6 percepatan vaksinasi dengan angka 91,55 persen.

    “Namun jika secara manualnya, kita sudah di angka 92-93 persen. Saya ucapkan terima kasih buat teman-teman semua yang ada dilapangan, mulai dari Camat, Danramil, Kapolsek, dan Kepala Desa yang membantu proses vaksinasi ini,” kata Kapolres.

    Tetapi untuk vaksin dosis kedua, Luwu Timur berada di posisi kedua di bawah Pare-Pare. “Saya optimis semua ini bisa kita capai,” tegas Silvester.

    Oleh karena itu, Kapolres Lutim berharap vaksinasi ini tetap disosialisasikan kepada masyarakat bahwa kedepan covid ini tidak lagi dijadikan pandemi tetapi menjadi endemi.

    “Ini terbukti dengan adanya keputusan bahwa orang yang sudah vaksin ketiga (booster) tidak perlu lagi PCR atau SWAB test jika ingin naik pesawat. Jadi masyarakat harus mengetahui hal tersebut bahwa vaksin itu benar-benar bermanfaat,” pesan Kapolres.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT