Bupati Luwu Timur Lantik 14 Pejabat Baru untuk Memperkuat Struktur Pemerintahan

BERITALUTIM.COM -Dalam rangka meningkatkan kinerja dan memperkuat struktur pemerintahan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, telah melantik 14 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim).

Upacara pelantikan dilakukan di Aula Rumah Jabatan Bupati pada hari Rabu (08/05/2024), dihadiri oleh Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Luwu Timur.

Dari total 14 pejabat yang dilantik, sebanyak 3 di antaranya menempati posisi eselon II yang hasilnya berasal dari proses lelang jabatan. Mereka adalah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo, dr. Benny, M.Kes, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan.

Selain itu, ada juga Andi Juana Fachruddin, S.ST, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, kini menjabat sebagai Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, serta Muhammad Syukri, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam arahannya, Bupati Budiman menyampaikan kebahagiaannya atas penempatan jabatan baru para pejabat tersebut. Ia memberikan pesan agar para pejabat menikmati tugasnya, bekerja dengan baik, dan tidak perlu merasa tegang karena tegangan tidak akan menghasilkan prestasi yang baik.

“Kita hanya perlu bersahabat, meskipun mungkin ada tekanan terutama menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada), pekerjaan kita memang berat, APBD kita meningkat, namun tidak perlu khawatir, karena jika Allah menghendaki, maka Allah akan memudahkan segala urusan,” tegas Budiman.

Berikut adalah 14 pejabat yang dilantik oleh Bupati Luwu Timur:

1. dr. Benny, M.Kes (sebelumnya jabatan lama: RSUD I Lagaligo, jabatan baru: Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan).
2. Andi Juana Fachruddin, S.ST (sebelumnya jabatan lama: Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, jabatan baru: Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan).
3. Muhammad Syukri, S.Sos (sebelumnya jabatan lama: Sekretaris Dinas Dikbud, jabatan baru: Kepala Dinas Dikbud).
4. dr. Andi Fajar Wela, Sp.PA (sebelumnya jabatan lama: Dokter Ahli Madya pada RSUD I Lagaligo, jabatan baru: RSUD I Lagaligo).
5. I Ketut Riawan Budiarta, S.IP (sebelumnya jabatan lama: Camat Angkona, jabatan baru: Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan).
6. Darmawan, SE. MM (sebelumnya jabatan lama: Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Dikbud, jabatan baru: Sekretaris Dinas Dikbud).
7. Hamril, ST (sebelumnya jabatan lama: Sekretaris Camat Burau, jabatan baru: Sekretaris Dinas Sosial P3A).
8. Herpik, SKM. M.Kes (sebelumnya jabatan lama: Camat Tomoni Timur, jabatan baru: Sekretaris Dinas Kominfo-SP).
9. Yulianus, S.Sos (sebelumnya jabatan lama: Sekretaris Dinas Kominfo-SP, jabatan baru: Camat Tomoni Timur).
10. Putu Gede Sudarsana, SKM. M.Kes (sebelumnya jabatan lama: Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medik dan Non Medik RSUD I Lagaligo, jabatan baru: Camat Angkona).
11. I Komang Ardiana, ST (sebelumnya jabatan lama: Analis Kebijakan Ahli Muda Dinas Perkimtan, jabatan baru: Sekretaris Camat Burau).
12. Abdul Asis, S.Kep.NS (sebelumnya jabatan lama: Kepala Seksi Pelayanan Medik pada Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD I Lagaligo, jabatan baru: Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medik dan Non Medik RSUD I Lagaligo).
13. Hariani Kanda, S.Pi (sebelumnya jabatan lama: Kepala UPTD Balai Benih Ikan pada Dinas Perikanan, jabatan baru: Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Kantor Camat Towuti).
14. Sri Hartati Majid, S.P.W.K (sebelumnya jabatan lama: Pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup, jabatan baru: Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Dinas Lingkungan Hidup).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini