BREAKING NEWS

Bupati Luwu Timur Ingatkan OPD Prioritaskan Belanja Publik

Senin, 9 Agustus 2021 | 09:00 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H Budiman didampingi Sekda, H Bahri Suli memimpin rapat koordinasi internal pemerintah daerah. Rapat itu diikuti seluruh Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di Aula Rumah Jabatan Bupati, Senin (09/08/2021). Sementara Camat dan Pejabat Eselon III mengikuti rapat itu secara virtual.

Dalam arahannya, Bupati menekankan penting daya serap APBD, pasalnya hingga saat ini baru sekitar 31 persen yang berhasil direalisasikan sehingga diharapkan agar setiap OPD memperhatikan hal ini, utamanya program dan kegiatan yang berhubungan dengan belanja publik.

“saya minta perhatian seluruh OPD terkait daya serap APBD, terutama yang berkaitan dengan aspek belanja publik. Ini harus digenjot” katanya.

Ia juga menekankan agar program dan kegiatan OPD itu agar di koordinasikan dengan APIP/Inspektorat dan Sekda guna menghindari persoalan hukum dikemudian hari. “jadi jika ada program yang mungkin dirasakan ragu, baik itu berupa kontrak atau proses pencairan anggaran agar selalu dikoordinasikan dengan APIP” tambahnya.

Budiman jugamenyampaikan apresiasi atas pelaksanaan absensi online yang sudah berjalan cukup baik. Menurutnya disiplin aparatur sudah mulai membaik dan ini harus dipertahankan.

Terkait penerapan Protokol Kesehatan, Bupati meminta ASN harus menjadi motivator untuk mengedukasi masyarakat dilingkungannya masing-masing. “Ingatkan masyarakat agar taati protokol kesehatan. Kita harus jadi teladan dilingkungan kita masing-masing” harapnya.

Khusus para Camat, Orang nomor satu di Luwu Timur ini berharap agar senantiasa berada dimasyarakat. Ia menegaskan agar penerapan protokol kesehatan harus dijalankan utamanya diwilayah publik. “kita harus berkomitmen untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini sudah lebih berbahaya dan mudah penularannya. Kita harus melindungi masyarakat” tutupnya. (hr/hms)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT