BREAKING NEWS

Bupati Luwu Timur Hadiri Halal Bihalal KPU

Rabu, 9 Juni 2021 | 07:23 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman, menghadiri halal bi halal yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Luwu Timur bertempat di Kantor KPUD Luwu Timur, Rabu (09/06/2021).

Bupati Luwu Timur, H.Budiman dalam sambutannya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kesuksesan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur yang telah berhasil melaksanakan perhelatan akbar Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Luwu Timur tahun 2020 dengan aman, lancar, sukses, sehat dan kondusif.

Bahkan meski Pilkada digelar ditengah pandemi, tingkat partisipasi pemilih di pilkada di Luwu Timur juga meningkat. Berdasarkan data Tingkat partisipasi pemilih di pilkada di Luwu Timur meningkat hingga mencapai 80,38 persen atau sebanyak 201.786 orang, dari target partisipasi yang dicanangkan KPU RI, sebesar 77,5 persen.”ujar Budiman.

Bupati Luwu Timur tidak lupa juga mengucapkan kepada seluruh stakeholder yang terlibat secara langsung ataupun tidak langsung dalam menyukseskan Pemilukada Luwu Timur Tahun 2020; BAWASLU, TNI, POLRI, Wabilkhusus kepada seluruh Pemilih yang telah menggunakan suaranya sehingga pemilu yang damai seperti yang diharapkan seluruh elemen masyarakat Luwu Timur dapat tercapai,”Kata Budiman.

Untuk itu, saya sangat bangga, atas kerja-kerja KPU yang berkesinambungan sebagaimana baru saja kita saksikan bersama, berupa penyerahan hibah Alkes Thermogun kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Launching buku Relawan Demokrasi, Penandatanganan MoU Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), serta Penyerahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Luwu Timur Tahun 2021.

“tetaplah bekerja dan melakukan yang terbaik untuk daerah yang kita cintai ini. Keep up your spirit and be an inspiration for advanced and sustainable Luwu Timur. Pertahankan semangatmu dan menjadi inspirasi untuk Luwu Timur Maju dan Berkelanjutan” tambahnya.

Untuk itu, saya ingin berpesan khususnya kepada seluruh calon kepala desa dari 62 desa yang akan ikut bertarung dalam pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Kabupaten Luwu Timur agar tetap senantiasa menjaga keamanan, ketertiban, kondusivitas, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai hal-hal ini mencederai perjalanan demokratis kita dan menjadi luka bagi daerah tempat pemilihan berlangsung. Jadilah calon yang sportif sesuai harapan kita,” Tutupnya. (is/hms)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT