Bupati Luwu Timur Dorong Penguatan Kepala Sekolah untuk Pendidikan Berkualitas

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, Budiman, menekankan pentingnya penguatan peran kepala sekolah dalam menjaga kualitas pendidikan di Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan pada acara penutupan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Sekolah yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan Macca Indonesia Foundation di Hotel Grand Maleo, pada Rabu (06/03/2024).

Dalam sambutannya, Budiman menyatakan bahwa kebijakan Merdeka Belajar memiliki tujuan utama untuk memberikan dan mewujudkan pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, penguatan peran kepala sekolah sangatlah penting.

“Oleh karena itu, sekolah sebagai garda terdepan yang dipimpin oleh kepala sekolah perlu diberikan penguatan untuk melaksanakan fungsi manajerial dalam merumuskan, menetapkan, dan mengembangkan visi, misi, tujuan sekolah, serta rencana kerja sekolah, kegiatan, dan anggaran sekolah. Selain itu, juga fungsi supervisi, kewirausahaan, pengembangan karakter, serta kompetensi dalam berkomunikasi dan berinovasi,” ujar Budiman.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah dari berbagai sekolah di Luwu Timur. Tujuan dari bimbingan teknis ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah dalam menjalankan peran dan tanggung jawabnya dalam mengelola sekolah secara efektif dan efisien, serta memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini