Bupati Luwu Timur, dan Keluarga Sambut Hari Raya Idul Fitri Bersama Masyarakat

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, Budiman, dan keluarganya telah bergabung dalam sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah bersama masyarakat setempat di Masjid Agung, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula para pejabat penting seperti Wakil Bupati, Mochammad Akbar A. Leluasa, Ketua DPRD Luwu Timur, Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, serta berbagai pejabat lainnya termasuk Sekda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Kapolres Lutim, Wakapolres, dan Camat Malili juga turut serta dalam acara tersebut.

Budiman mengungkapkan bahwa Hari Raya Idul Fitri bukan hanya momentum untuk merayakan kemenangan setelah menjalani bulan suci Ramadhan, tetapi juga kesempatan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam pembangunan daerah dan bangsa.

“Hakikat bulan suci Ramadhan laksana oase di tengah gurun pasir, memberi kita telaga waktu untuk merenungkan tujuan kehidupan yang telah diberikan Sang Khalik,” ujar Budiman.

Dia juga menekankan pentingnya saling memaafkan dan peduli antara sesama, dengan prinsip Sipakatau (Saling Menghargai), Sipakainge’ (Saling Mengingatkan), Sipakelebbi (Saling Menyayangi), serta saling mendoakan dan menjaga satu sama lain.

Pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri kali ini, Ustadz Ahmad Yani dari Masjid Agung bertindak sebagai Imam, dengan bimbingan tata cara oleh HM. Siddiq BM., dan khutbah disampaikan oleh Prof. Dr. Muhaemin, S.Pdi., MA., seorang dosen dari IAIN Palopo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini