Bupati Luwu Timur Apresiasi Dukungan Fraksi DPRD terhadap Ranperda Kabupaten Layak Anak

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman, memberikan apresiasi kepada tiga Fraksi DPRD, yaitu Fraksi Gerindra, Golkar, dan Fraksi PAN, atas dukungannya terhadap Ranperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak yang akan dibahas pada tahap selanjutnya.

Apresiasi tersebut disampaikan Budiman karena ketiga fraksi tersebut telah sepakat dan menerima Ranperda tersebut untuk kemudian dibahas lebih lanjut.

Selain itu, Budiman juga mengapresiasi Pemandangan Umum Fraksi PDI-Perjuangan yang disampaikan oleh Efraim, terkait Klaster tentang Perlindungan Khusus Anak untuk mewujudkan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat.

Menurut Budiman, klaster ini mencakup pemenuhan hak anak penyandang disabilitas dan anak dalam kelompok marjinal. Selain itu, klaster tersebut juga memperhatikan hak anak dalam situasi bencana, anak yang terlibat dalam eksploitasi seksual, anak korban kekerasan, dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan perlindungan anak.

Di sisi lain, Pemandangan Umum Fraksi Hanura yang disampaikan oleh Rully Heryawan juga diapresiasi oleh Budiman. Ranperda tentang Kabupaten Layak Anak yang diundangkannya akan menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

“Nantinya, akan ada lima klaster yang mencakup pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir kasus-kasus kekerasan terhadap anak,” ungkap Budiman.

Apresiasi dari Bupati Luwu Timur ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas perlindungan anak dan menjaga keamanan serta kesejahteraan mereka di Kabupaten Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini