Bupati Luwu Timur Ajak Masyarakat Jaga Suasana Politik Kondusif

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, Budiman mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga suasana politik yang kondusif dalam rangka mendukung proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Luwu Timur ketika menerima kunjungan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Hamdan, serta Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Ilhamudin Alkadry. Mereka didampingi oleh Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Malili, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) saat menyerahkan Formulir C – Pemberitahuan di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur pada hari Ahad, 11 Februari 2024, kemarin.

Bupati Luwu Timur, Budiman menekankan pentingnya berpolitik dengan santun, menghormati perbedaan pendapat, dan menghindari politik kebencian. Ia juga menegaskan bahwa semua warga adalah bagian dari satu bangsa, dan pemilihan umum (Pemilu) merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasi dengan damai dan tertib.

“Dalam berpolitik, mari kita tunjukkan sikap yang santun, hormati perbedaan pendapat, dan hindari politik kebencian. Pemilu adalah kesempatan bagi kita semua untuk menyampaikan pendapat dengan cara yang damai dan tertib,” ujar dia.

“Mari kita menghormati perbedaan pendapat dan menjaga keberagaman, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat umum. Semoga perbedaan pilihan politik tidak memutus tali persaudaraan dan pertemanan di antara kita,” tambah Budiman.

Panggilan untuk menjaga kebersamaan dan memperlakukan perbedaan pendapat dengan sikap saling menghormati ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan politik yang positif dan mendukung proses demokrasi yang sehat di Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini