Bupati Lutim dan Kepala UP3 PLN Palopo Jalin Kerjasama untuk PBJT dan Penerangan Jalan

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman, dan Kepala UP3 PLN Palopo, Rathy Shinta Utami, secara resmi menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) pada Rabu (28/02/2024).

Acara penandatanganan yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati tersebut menyoroti kerjasama dalam Pemungutan dan Penyetoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) atas Tenaga Listrik dan Penyelenggaraan Penerangan Jalan Umum.

Dalam arahannya, Bupati Budiman menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini mencerminkan komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan PT. PLN (Persero) untuk meningkatkan pelayanan ketenagalistrikan di wilayah tersebut.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Saya berharap penandatanganan perjanjian kerjasama ini dapat menjadi momentum penting dalam meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan PT. PLN (Persero) dalam pengelolaan PBJT atas Tenaga listrik dan penyelenggaraan penerangan jalan,” ungkap Bupati Budiman.

Dalam konteks kolaborasi, Bupati Budiman menegaskan bahwa pemerintah daerah bersedia untuk berkolaborasi terkait kebijakan yang dapat dilakukan. Ia juga mengapresiasi kontribusi PLN dalam meningkatkan ketersediaan listrik di Luwu Timur.

“Insha Allah pemerintah daerah terbuka untuk kita kolaborasi terkait kebijakan apa yang pemerintah daerah bisa lakukan. Tapi apapun itu, kami mengapresiasi, karena luar biasa PLN telah melayani masyarakat Lutim dengan adanya Gardu Induk Wotu dan Malili yang menyebabkan jarang mati lampu dan tekanan cukup,” jelas Bupati Budiman.

Perjanjian Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Luwu Timur, dengan peningkatan kualitas layanan ketenagalistrikan dan penerangan jalan umum di wilayah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini