Bupati dan DPRD Luwu Timur Tandatangani Persetujuan Bersama Ranperda APBD Tahun 2024

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, Budiman, bersama Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, didampingi Wakil Ketua, Usman Sadik, serta hadirin lainnya, menandatangani berita acara persetujuan bersama atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024.

Penandatanganan tersebut berlangsung pada Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran, Pendapat Akhir Kepala Daerah Terhadap Ranperda APBD TA. 2024, dan Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap 2 (dua) buah Ranperda di luar Raperda tentang Pendirian BUMD PT. Luwu Timur Gemilang (Perseroda) dan Penyertaan Modal Daerah Kepada PT. Luwu Timur Gemilang (Perseroda), pada Kamis (23/11/2023).

Bupati Budiman mengungkapkan apresiasi atas semua masukan dan kerja keras anggota dewan dalam menyusun dan mengkaji Ranperda APBD Tahun 2024. Ia menyebutkan bahwa segala saran, pendapat, dan koreksi yang konstruktif dari anggota dewan merupakan masukan yang sangat positif.

“Saya berterima kasih atas tekad dan kerja keras yang dilandasi semangat kebersamaan dari Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat. Ini membantu memberikan buah pikiran, koreksi terhadap proses pelaksanaan kegiatan pembangunan, serta melakukan pengawasan dan merespon aspirasi masyarakat,” kata Budiman.

Terpisah, terkait Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD, Bupati Budiman menjawab beberapa poin. Untuk Pemandangan Umum Fraksi HANURA, Bupati menyampaikan bahwa BUMD dibentuk dengan maksud untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan kegiatan usaha berorientasi komersil. Terhadap Pemandangan Umum Fraksi GOLKAR, PDI PERJUANGAN, dan GERINDRA, Bupati menyatakan apresiasi dan kesediaan untuk membahas lebih lanjut.

Sementara itu, terkait Pemandangan Umum Fraksi PAN, Bupati menyampaikan rincian nilai penyertaan modal untuk PT. Luwu Timur Gemilang (Perseroda).

Terakhir, terkait Pemandangan Umum Fraksi NASDEM, Bupati menjelaskan bahwa seluruh saham yang dikeluarkan oleh BUMD tersebut sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Budiman berharap pembahasan selanjutnya dapat berlangsung dengan baik demi penyempurnaan APBD Tahun 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini