BREAKING NEWS

Bupati Budiman Turut Serta Dalam Pencarian Korban Perahu Tenggelam di Danau Towuti

Selasa, 8 Juni 2021 | 19:27 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur H. Budiman didampingi tim dari BPBD, TNI AL dan Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di perairan Danau Towuti, Selasa (08/05/2021).

Pencarian korban dilakukan dengan menyisir daerah yang menjadi titik dimana korban tenggelam dan lokasi dimana pertama korban telah di temukan sebelumnya.

Bupati Budiman juga langsung menemui korban yang selamat untuk memberikan dukungan psikologis agar korban menjadi lebih kuat dan tabah menghadapi musibah.

Selain itu, ia juga kembali memotivasi para tim dan relawan termasuk kepada warga setempat yang turut membantu pencarian agar korban dapat segera di temukan

“Kita semua doakan semoga hari ini korban bisa segera ditemukan, dan kepada warga warga yang membantu pencarian korban, jangan lupa untuk menjaga keselamatannya masing-masing agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” tutupnya.

Sebelumnya dikabarkan, Sebuah perahu penyeberangan berpenumpang 5 orang terbalik dan tenggelam di Danau Towuti, Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Minggu 6 Juni pukul 19.00 Wita.

Adapun identitas kelima penumpangnya yakni Haerunnisa (15), Andang (18), Fahrul (19), Islahuddin (69), dan Ishar (35). 3 di antaranya sudah ditemukan, sementara dua lainnya yakni Islahuddin dan Ishar belum ditemukan.

Dari data yang diperoleh BPBD, ketiga korban yang berhasil selamat karena mereka berhasil berenag menuju kapal penangkap ikan. Sementara dua lainnya hilang tenggelam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT