BREAKING NEWS

Bupati Budiman Minta Kepala OPD Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

Jumat, 8 April 2022 | 13:25 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengajak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Lutim untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Untuk itu, Bupati mewajibkan seluruh kepala OPD untuk mengikuti program Luwu Timur Toastmaster Meeting.
    “Jadi berharap seluruh kepala OPD mampu meningkatkan kemampuan bahasa asingnya terutama Bahasa inggris dengan mengikuti Luwu Timur Toastmaster Meeting, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat,” kata Bupati Budiman, disela-sela kegiatan English Class, di Aula rujab Bupati, Jumat (08/04/2022).
    Bupati mengatakan bahwa, meningkatkan kemampuan berbahasa inggris di zaman global ini merupakan hal yang patut untuk dipelajari, sehingga nantinya bisa berkomunikasi dengan orang luar.
    “Pengetahuan dalam berbahasa asing dapat mengembangkan daerah tentunya di Luwu Timur walaupun kegiatan literasi rendah terhadap bahasa asing, tapi kalau kita belajar, pasti bisa,“ jelas Budiman.
    Terkait dengan Luwu Timur Toastmaster Meeting, Bupati berharap, dengan mengikuti english class tersebut, bisa mengembangkan diri sekaligus memiliki kemampuan jauh lebih baik dari sebelumnya.
    “Harapan saya kedepan, semua Kepala OPD yang hadir pada hari ini bisa lebih giat lagi serta meningkatkan kemampuan berbahasa asing jauh lebih baik,” harap Bupati Lutim.
    Kegiatan Luwu Timur Toastmaster Meeting tersebut, diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H. Bahri Suli, Asisten dan Staf Ahli, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lutim, Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny, President of The Club, Muliana Mulkin, VP Education, Rita Asminarseh dan VP Public Relations, Sulviyani Suardi.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT