BREAKING NEWS

Bupati Budiman Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Koordinator Akar Bersatu Nuha

Ahad/Minggu, 11 Juli 2021 | 07:30 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Koordinator Kecamatan Aliansi Keluarga Rongkong Bersatu (Akar Bersatu), Kecamatan Nuha, di Gedung Serbaguna Sorowako, Minggu, (11/07/2021).

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Koordinator Kecamatan Akar Bersatu Kecamatan Nuha mengangkat tema “Mewujudkan Tekad Bersama dan Keberagaman Dengan Perinsip Kapamesaran Sekong Sirenden Sipomandi”

Acara ini juga dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur, Ramna Minggus Camat Nuha Aswan Azis, perwakilan PT. Vale Indonesia, Waketum DPP AKAR Bersatu, Armin, Ketua AKAR Bersatu Kabupaten Luwu Timur, Herdinang, FKPPI dan pengurus Pemuda Pancasila serta pengurus Pompessi Luwu dan para pengurus AKAR Bersatu Kabupaten Luwu Timur.

Proses Pelantikan dan pengukuhan tersebut dipimpin langsung Ketua Wilayah AKAR Bersatu Kabupaten Luwu Timur, Herdinang yang didampingi Waketum DPP AKAR Bersatu, Armin dan Pembina AKAR Barsatu Luwu Timur, Musran Passalo.

Dalam sambutannya, Ketua AKAR Bersatu Lutim, Herdinang mengatakan dalam sejarah, Rongkong bukan pendatang di Kabupaten Luwu Timur. Sejak ratusan tahun yang lalu Rongkong sudah hadir di daerah ini dan Rongkong berada di Tana Luwu.

Sekalipun demikian, orang Rongkong tetap menjunjung dan menghargai kebersamaan serta keberagaman sekaligus siap bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam membangun daerah,”kata Herdinang

Herdinang menjelaskan, bahwa AKAR Bersatu adalah wadah silaturahmi dan kappamesaran (persatu) seluruh wija To Rongkong yang tersebar di seluruh Indonesia khususnya di Tana Luwu. Melalui wadah ini orang Rongkong yang tadinya tidak saling kenal akhirnya saling kenal dan terjalinlah kappamesaran,” ucapnya. (is/hms)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT