Bunda PAUD Lutim Resmikan PAUD dan TK Islam Al-Fazza di Desa Mandiri

BERITALUTIM.COM – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman, dan jajarannya meresmikan Pusat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Al-Fazza dengan tema “Meningkatkan Sumber Daya Manusia Sejak Usia Dini menjadi Generasi yang Berkarakter Kuat, Cerdas, Mandiri, Bahagia dan Agamis”. Acara berlangsung di Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, pada Rabu (10/01/2024).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Luwu Timur, Hj. Sufriaty, menyampaikan pentingnya peran tenaga pendidik dalam memberikan peluang sebesar-besarnya kepada anak-anak sesuai dengan usia mereka. Ia menekankan bahwa usia anak TK dan PAUD merupakan masa bermain yang tidak boleh terbebani tekanan, melainkan perlu diberikan apresiasi terhadap minat dan bakat yang dimiliki masing-masing anak.

“Anak-anak pada usia ini membutuhkan suasana belajar yang menyenangkan, di mana kreativitas dan bakat mereka dapat berkembang dengan optimal,” ujar Sufriaty.

Bunda PAUD Lutim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di PAUD Islam Al-Fazza. Ia menyatakan bahwa persiapan anak-anak sejak dini sangat penting untuk membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter.

“Keberhasilan yang diraih bukanlah pencapaian pribadi, melainkan hasil dari kerjasama dan kolaborasi bersama, khususnya para penggiat PAUD. Semoga PAUD dan TK Islam Al-Fazza ini dapat lebih maju dan lebih baik ke depan, melahirkan generasi emas di Tahun 2025,” harapnya.

Acara peresmian dihadiri oleh Bunda PAUD Kecamatan Tomoni, Kepala Kantor Urusan Agama, Pengawas PAUD Kecamatan Tomoni, Kepala Desa Mandiri beserta Bunda PAUD Desa Mandiri, Ketua Panitia, dan seluruh orang tua murid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini