Bunda PAUD Harap Pemkab Luwu Timur Buat Perbup 1 Tahun Pra Sekolah Dasar

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Begitu Pentingnya Pendidikan untuk anak usia dini, sehingga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Luwu Timur, Sufriaty Budiman berharap agar Pemerintah Daerah Luwu Timur membuat satu Peraturan Bupati (Perbup) soal Satu Tahun Pra Sekolah Dasar.

Dimana harapan tersebut dilontarkan Sufriaty saat memberikan sambutan pada kegiatan Gebyar PAUD dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa se Kabupaten Luwu Timur 2022, di Gedung Simpursiang, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu (26/10/22).

“Begitu pentingnya pendidikan terkhususnya pendidikan di usia dini sehingga kami berharap Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dapat mengeluarkan kebijakan-kebijakan berupa Perbup tentang penyelenggaraan pendidikan anak usia dini satu tahun pra sekolah dasar, dan pemenuhan hak anak di usia dini terhadap pengembangan sikap dan prilaku dan daya cipta diusia dini,” kata Sufriaty.

Menurut Sufrianty, pembangunan PAUD di Kabupaten yang dijuluki Bumi Batara Guru itu sebenarnya harus mendapatkan dukung oleh kebijakan strategis dan langkah langkah operasional yang sistematis terarah dan jelas dari Pemerintah.

Selain itu, Sufrianty menjelaskan, di Kabupaten Luwu Timur ini masih ada tujuh Desa yang belum mempunyai PAUD dan ketujuh Desa ini adalah Desa pemekaran.

“Dua di Kecamatan Towuti, 1 di Kecamatan Kalaena, 1 di Kecamatan Tomoni Timur, dan 2 di Kecamatan Wotu,” jelasnya.

Apabila Perbup Satu Tahun Pra Sekolah Dasar ada, mungkin hal tersebut bukan hal yang pertama terjadi di Indonesia, tetapi Sufriaty berharap itu menjadi yang pertama di Sulsel.

Di akhir sambutannya, Sufrianty mengajak para Bunda Paud Kecamatan dan Desa terus melakukan kordinasi dan menjalani kerjasama yang baik dalam rangka meningkatkan akses pelayanan PAUD diseluruh lapisan masyarakat.

“Jadi saya berharap agar para Bunda PAUD terus berinovasi dan berekreasi dalam meningkatkan layanan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Luwu Timur,” pesannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini