Bunda Literasi Lutim Buka Pekan Perpustakaan untuk Membangun Karakter Pemimpin Masa Depan

BERITALUTIM.COM – Bunda Literasi Kabupaten Luwu Timur, Sufiaty Budiman, didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Lutim, Satri, serta Sekretaris DPK, Noviya Syahriani Syam, resmi membuka kegiatan Pekan Perpustakaan di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Luwu Timur, Kamis (02/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Provinsi Sulawesi Selatan, para Tim Juri, Guru Pendamping, perwakilan DPK Lutim, dan peserta lomba aspirasi remaja tingkat SMA/Sederajat se-Lutim.

Pekan Perpustakaan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 02 hingga 04 Mei 2024, dan meliputi serangkaian kegiatan seperti lomba aspirasi remaja tingkat SMA/sederajat, lomba bertutur tingkat SD/sederajat, lomba mewarnai tingkat PAUD, dan festival literasi anak sehari bersama buku.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Lutim, Sufriaty, mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk mengungkapkan aspirasi mereka.

“Saya mengajak orang tua untuk mendukung anak-anak kita dalam belajar agar mereka dapat mencintai literasi,” kata Sufriaty.

Bunda Literasi juga menekankan pentingnya peserta untuk menggunakan sumber daya yang ada, terutama buku-buku di perpustakaan, dalam mengasah kemampuan mereka melalui berbagai lomba.

“Lomba ini membantu para peserta untuk menjadi pemimpin masa depan dengan menggali bakat mereka sejak dini,” tambahnya.

Sufriaty juga menyoroti pentingnya penguatan literasi sebagai isu strategis dalam pembentukan karakter generasi mendatang.

“Semoga Pekan Perpustakaan ini dapat membantu meningkatkan kemampuan generasi kita dalam membangun Luwu Timur yang lebih baik,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini