BREAKING NEWS

Berikut Pemenang Lomba Video Pendek Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu Luwu Timur

Senin, 30 Agustus 2021 | 22:18 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur mengumumkan pemenang Lomba Video Pendek Pengawasan Pemilu Partisipatif tingkat SMA/Sederajat.

Komisioner Bawaslu Luwu Timur Koordinator Devisi Pengawasan Humas & Hubungan Antar Lembaga, Sukmawati Suaib mengatakan, Senin, (30/8/2021), total 7 peserta yang telah mengikuti lomba.

“Hasilnya menetapkan SMAN 7 Luwu Timur sebagai juara I dengan judul video tolak politik uang. Sementara juara II diraih oleh SMAN 1 Luwu Timur (DK Club) dengan judul video lawan hoaks dan ujaran kebencian. Juara ketiga diraih oleh Achmad Renaldi dengan judul Mr. Bribe dan Juara Harapan I diraih oleh Teenagers Diary,” ucap Sukmawati.

Ia menjelaskan bahwa, untuk teknis penilaian lomba itu ada dua unsur dari internal dan eksternal. Penilaian internal berasal dari ketua dan anggota Bawaslu Luwu Timur sedangkan penilaian eksternal diperoleh dari jumlah likes pada setiap video yang ditampilkan di channel youtube Bawaslu Luwu Timur.

“Untuk penyerahan hadiah bagi pemenang dan penyerahan piagam sertifikat bagi peserta lomba rencananya akan dilaksanakan pada kamis mendatang tanggal 2 September 2021,” jelasnya.

“Video ini akan di publish di website dan akun resmi sosial media Bawaslu Luwu Timur sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat”, pungkas Sukmawati.

Untuk diketahui, Bawaslu Luwu Timur menggelar Lomba Video Pendek Pengawasan Pemilu Partisipatif tingkat SMA/Sederajat sejak Juni hingga Agustus 2021 yang kini telah memasuki tahapan pengumuman. (rls)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT