Bawaslu Luwu Timur Rayakan Ulang Tahun ke-16 dengan Apel dan Tasyakuran

BERITALUTIM.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur merayakan ulang tahunnya yang ke-16 dengan menggelar apel dan tasyakuran bertajuk ’16 Tahun Bawaslu Mengawasi untuk Indonesia’. Acara tersebut berlangsung di Anjungan 533 Lampia pada Selasa (16/4/2024).

Apel tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, Pawennari, yang didampingi oleh dua pimpinan lainnya, yakni Sukmawati Suaib dan Sulkifli, serta Kepala Sekretariat Lenny Thalib beserta seluruh staf Sekretariat dan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Luwu Timur, Pawennari, mengungkapkan bahwa perayaan ulang tahun ke-16 Bawaslu merupakan momentum penting dalam perjalanan panjang Bawaslu sebagai pengawas pemilu.

“Pada ulang tahun ke-16 ini, kita merayakan peristiwa bersejarah yang telah membawa Bawaslu sampai pada titik ini. Perjalanan panjang Bawaslu dalam mengawasi pemilu telah melalui berbagai dinamika sosial politik, dan saat ini kita berada pada usia yang berarti,” ungkapnya.

Bawaslu Kabupaten Luwu Timur menggelar apel dan tasyakuran bertajuk ‘16 Tahun Bawaslu Mengawasi untuk Indonesia’, di Anjungan 533 Lampia, Selasa (16/4/2024).

Pawennari, yang juga menjabat sebagai Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat, berharap agar di usia ke-16 ini, Bawaslu dapat memperkuat komitmen individu masing-masing dan meningkatkan dedikasi dalam mengawasi seluruh proses pelaksanaan pemilu secara jujur, adil, dan bermartabat.

“Komitmen ini adalah harapan kita semua untuk masa depan pemilu. Kontribusi dalam pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga kualitas demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Ulang tahun Bawaslu jatuh pada tanggal 9 April 2024. Apel dan tasyakuran ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-16 Bawaslu, yang diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bawaslu Nomor 74 Tahun 2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Badan Pengawas Pemilihan Umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini