Bawaslu Luwu Timur Intensifkan Persiapan Pengawasan Pemilu 2024

BERITALUTIM.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur terus memastikan kesiapan seluruh personel pengawas dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024. Langkah ini diambil setelah suksesnya Apel Siaga yang melibatkan seluruh Pengawas Pemilu di Kabupaten Luwu Timur beberapa waktu lalu.

“Kami telah melakukan konsolidasi yang baik bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu. Hal ini sangat penting karena Sentra Gakkumdu, yang melibatkan unsur Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan, akan berkolaborasi dalam penanganan tindak pidana Pemilu,” ungkap Ketua Bawaslu Luwu Timur, Pawennari, pada Minggu (11/02/24).

Pawennari menekankan bahwa fokus pengawasan Bawaslu selama masa tenang Pemilu akan difokuskan pada Politik Uang, Distribusi Logistik, dan Kampanye di luar jadwal resmi, serta melibatkan aspek-aspek lain yang dilarang oleh Undang-Undang.

“Bawaslu senantiasa memberikan arahan kepada seluruh jajaran Pengawas, mulai dari Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan Desa, hingga Pengawas TPS, untuk menjalankan tindakan pencegahan secara massif. Begitu terdeteksi potensi pelanggaran, segera lakukan langkah pencegahan,” ujar Pawennari.

Pawennari juga menegaskan bahwa pihaknya menempatkan pencegahan sebagai prioritas utama. Namun, jika upaya pencegahan tidak diindahkan, Bawaslu Luwu Timur tidak segan untuk melakukan tindakan penindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini