Bawaslu Luwu Timur Gelar Tes CAT bagi Calon Anggota Panwascam Baru

BERITALUTIM.COM – Bawaslu Kabupaten Luwu Timur melaksanakan tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta yang telah lulus seleksi administrasi pada Senin, 13 Mei 2024. Tes tersebut digelar di SMA Negeri 1 Luwu Timur.

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, Pawennari, menyampaikan bahwa dari 22 pendaftar yang lulus seleksi administrasi, 4 peserta tidak hadir saat tes tertulis sehingga dinyatakan gugur secara otomatis.

“Kami (Bawaslu) telah membuka penerimaan anggota Panwascam baru untuk mengisi kekosongan anggota Panwascam yang tidak memenuhi syarat administrasi pada pelaksanaan evaluasi peserta existing,” ungkap Pawennari pada Selasa, 14 Mei 2024.

Ada lima kecamatan yang dilakukan perekrutan anggota Panwascam baru, yaitu Kecamatan Burau, Tomoni, Tomoni Timur, Malili, dan Nuha.

“Hanya dibutuhkan satu orang pada masing-masing kecamatan untuk mengisi kekosongan komposisi anggota Panwascam,” jelasnya.

Pawennari menambahkan bahwa sesuai tahapan pembentukan Panwaslu Kecamatan, pengumuman hasil seleksi tes tertulis dijadwalkan pada 17 Mei 2024.

“Peserta yang lolos CAT akan menjalani tes wawancara pada tanggal 18-20 Mei 2024, kemudian pengumuman Panwascam terpilih akan diumumkan pada 23 Mei 2024,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini