Bawaslu Lutim Gelar Raker Teknis Penanganan Pelanggaran Pemilu

Luwu Timur – Tahapan Pemilu tahun 2024 terus berjalan. Mulai Minggu (12/2/2023) hingga Selasa (14/2/2023), Pemilu memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Mengawal tahapan Coklit, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan Rapat Kerja Teknis Penanganan Pelanggaran Pemilu pada tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih, di Hotol I Lagaligo, Senin (13/02/23).

Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rachman Atja dalam sambutannya mengatakan sebagai upaya pencegahan pelanggaran, Bawaslu telah menganalisis dan mengidentifikasi potensi kerawanan pada setiap tahapan.

“Termasuk tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih,” kata dia.

Selain itu, Rachman pada agenda tersebut menilai bahwa Coklit banyak rawan masalah. Karena itu, ia mengajak para Panwascam yang hadir pada agenda tersebut untuk mengawal dan mengawasi Coklit.

‚ÄúTerkait dengan pemilih dan sebagainya, untuk itu mari kita sama sama setelah dari sini kita berharap panwascam bisa menularkan ke Pengawas Kelurahan Desa kita, agar lebih baik dalam melaksanakan tugas,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini