Bantuan Tahap Kedua Diserahkan untuk Korban Banjir di Luwu Timur

BERITALUTIM.COM – Bantuan tahap kedua bagi korban banjir yang meliputi Mie Instan, Air Mineral, Popok Bayi, dan Sarung diserahkan secara langsung oleh Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Luwu Timur, Windayani Zakaria, kepada Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur, Maria Claret Nita, di Kantor BPBD Luwu Timur pada Rabu (08/05/2024).

Windayani Zakaria menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari donasi yang diberikan oleh teman-teman ASN dan Upah Jasa di Sekretariat Daerah. “Bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua, sebelumnya tahap pertama diserahkan langsung oleh Bapak Sekda pada Minggu (05/05/24) melalui BPBD Kabupaten Luwu Timur,” ujarnya.

Maria Claret Nita Tampa, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Luwu Timur, yang menerima bantuan secara simbolis, mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh teman-teman ASN dan Upah Jasa di Sekretariat Daerah. Dia menyampaikan bahwa bantuan yang dikumpulkan di Posko Peduli di Kantor BPBD ini akan dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Timur menuju Posko Induk Tanggap Darurat di Kabupaten Luwu pada hari Sabtu (11/05/24).

“Saat ini kami sedang mendata bantuan yang masuk, semua bantuan ini dalam waktu dekat akan diserahkan untuk distribusi langsung ke masyarakat yang terdampak, rencananya bantuan ini akan diantar langsung oleh Bapak Bupati ke Posko Induk Tanggap Darurat di Kabupaten Luwu,” tambah Maria Claret.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada korban banjir di Kabupaten Luwu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini