Bahas Permasalahan Petani, Camat Burau Hadiri Tudang Sipulung di Desa Bone Pute

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kecamatan Burau, Desa Bone Pute dan pihak Dinas Pertanian hadir dalam kegiatan Tudang Sipulung bersama para petani yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bone Pute, Kamis (1/12/2022).

Dalam Tudang Sipulung tersebut, beberapa yang menjadi pembahasan, termasuk evaluasi dan kendala yang dihadapi pada musim panen sebelumnya, termasuk jadwal menanam padi dalam musim tanam Oktober 2022–Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Camat Burau, Akbar Bahar berharap agar yang menjadi kendala dapat teratasi sehingga hasil panen bagi petani sawah dapat meningkat.

“Kita berharap agar kedepan hasil panen padi masyarakat, khususnya di kecamatan Burau dapat meningkat, jadi kendala yang dihadapi sebelum nya semoga dapat dicarikan solusinya,” ujar Akbar dalam sambutannya.

Termasuk jadwal tanam padi, menurut Akbar akan diserentakkan bersama 13 desa yang memiliki lahan sawah.

“Kalau untuk jadwal tanam padi, insyaallah diserentakkan dibulan Januari, ada 13 desa di kecamatan Burau yang wilayahnya ada persawahan”, terang Akbar.

Sementara untuk permasalahan seperti susahnya pupuk, akan dikoordinasikan kepada instansi terkait agar kebutuhan akan pupuk dapat teratasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini