BREAKING NEWS

Audiens Ke Bupati, Panitia Pesparawi Nasional Lutim Beberkan Kesiapan Tim

Jumat, 1 April 2022 | 13:21 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Panitia Pesta Paduan Suara (Pesparawi) Nasional XIII Tahun 2022 Kabupaten Luwu Timur yang akan mengikuti event Nasional di Yogyakarta bulan Juni mendatang, melakukan audiens dengan Bupati Luwu Timur, H. Budiman di Rumah jabatan Bupati , Jum’at (01/04/2022) malam.

    Tim Pesparawi Nasional Lutim, melalui pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Harun Siang, didampingi Kepala Dinas Perindagkoprin UKM, Senfri Oktavianus dan beberapa panitia local, menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan dan keikusertaan Luwu Timur mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Kegiatan Pesparawi Nasional.

    “Jadi kami laporkan kepada bapak Bupati, bahwa Luwu Timur dipercayakan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Pesparawi Nasional dengan mengikuti dua kategori yaitu Paduan suara pria (PSP) dan Vokal Group (VG). Secara umum, kami siap mengikuti event ini,” beber Harun, yang juga sekretaris umum LPPD Lutim ini.

    Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kemenag Lutim ini menambahkan, untuk keikutsertaan pada Pesparawi Nasional XII tahun ini, tim Pesparawi Luwu Timur telah melakukan  persiapan sejak Desember 2021, bulan Januari 2022 sudah mulai latihan terpusat di Sorowako. Hingga sampai bulan April ini sudah masuk tahap finalisasi sekaligus Tim Paduan Suara Pria dan Vokal Grup sudah akan memulai kegiatan road show untuk pelayanan di gereja-gereja sekaligus ajang uji coba sebelum tampil di Jogjakarta nantinya.

    Oleh karena itu, Tim Pesparawi Nasional Luwu Timur memohon dukungan dari Pemerintah daerah utamanya pemberian izin bagi beberapa PNS yang juga ikut dalam kegiatan ini baik sebagai peserta maupun menjadi panitia inti.

    Merespon penyampaian Panitia Pesparawi Nasional Luwu Timur ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan bahwa, pemerintah daerah tentunya mensupport kegiatan ini dalam rangka pembinaan ummat beragama di Luwu Timur, sekaligus untuk mengharumkan nama Luwu Timur di kanca nasional.

    “Pemerintah daerah tentunya menyambut baik kegiatan ini, untuk itu dipersiapkan dengan baik semua yang dibutuhkan oleh Tim. Jaga Kesehatan seluruh peserta dengan baik, sehingga bisa menampilkan yang terbaik pada Pesparawi Nasional nantinya,“ kata Bupati.

    Terkait beberapa PNS yang juga terlibat baik sebagai peserta maupun panitia, Bupati Budiman mengatakan, nantinya akan diberikan surat tugas dari masing-masing kepala OPD nya untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

    Sementara itu, Ketua Lembaga Pengambangan Pesparawi Daerah (LPPD) Luwu Timur, dr. Anna Toding mengatakan bahwa, saat ini tim Pesparawi terus memporsir latihan bagi peserta untuk dua kategori yang akan diikuti oleh Lutim sesuai jadwal yang sudah disusun oleh pelatih.

    “Jadi masuk Bulan April ini kita sudah masuk tahapan Finalisasi dan persiapan untuk roadshow pelayanan ke Gereja-gereja, sekaligus ajang uji coba bagi peserta, semoga semuanya berjalan dengan lancar,“ kata dokter Anna Toding.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT