Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Diskominfo Lutim Adakan Pelatihan untuk PPID dalam Upaya Transparansi Publik

BERITALUTIM.COM – Guna meningkatkan transparansi dan akses informasi publik di Kabupaten Luwu Timur, Diskominfo-SP menggelar pertemuan bertajuk “Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik” pada Selasa (08/10/2024).

Pertemuan ini menghadirkan 14 perwakilan PPID Pembantu dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lutim.

Kepala Bidang IKP, Hayati Ilyas, yang bertindak sebagai pemimpin dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah upaya untuk mendorong setiap OPD lebih terbuka dalam menyediakan informasi publik.

“Banyak instansi yang belum maksimal dalam mengelola informasi publik di website PPID utama, padahal ini penting untuk memperlancar alur permintaan informasi dari masyarakat,” katanya.

Dalam acara tersebut, Yulius, S.Sos., mantan PPID Utama Luwu Timur, menyampaikan materi tentang pentingnya pengelolaan informasi publik yang baik, mulai dari prinsip dasar hingga klasifikasi dan penetapan daftar informasi yang harus tersedia untuk umum.

Diharapkan, setelah pendampingan selama lima hari, seluruh PPID mampu meningkatkan kualitas informasi yang tersedia secara online.

“Kami harap dengan pelatihan ini, ke depan tidak ada lagi kesulitan dalam pemenuhan informasi publik, baik untuk keperluan PPID Award maupun evaluasi dari Komisi Informasi,” tutup Hayati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini