Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Bupati Jayadi Nas Terima Kunjungan Tim BPK Sulsel untuk Pemeriksaan Keuangan Daerah

BERITALUTIM.COM – Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, menerima kedatangan tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan pada Senin (30/09/2024) di ruang kerja Kepala Bapenda Lutim.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur untuk Tahun Anggaran 2023 hingga Triwulan Ketiga 2024.

Ketua Tim Pemeriksa, Sukmaini, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan anggaran secara keseluruhan serta memastikan apakah pelaksanaan sesuai dengan peraturan pemerintah pusat dan daerah.

“Lingkup pemeriksaan kami mencakup belanja tahun anggaran 2023 dan 2024 hingga Triwulan Ketiga, termasuk belanja pegawai, jasa, belanja modal, serta infrastruktur seperti tanah dan bangunan,” ujar Sukmaini.

Rencananya, tim pemeriksa BPK akan melakukan audit selama 15 hari ke depan, mulai dari 30 September hingga 14 Oktober 2024.

Dalam pemeriksaan ini, mereka juga akan memeriksa sistem pengendalian internal dan tingkat kesesuaian aturan yang diterapkan oleh Pemkab Luwu Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini