Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Buya Adzan Baso Siap Menggebrak Pilkada Luwu Timur: Tim Milenial BERIMAN Siap Menangkan Isrullah-Usman

Pengusaha muda Luwu Timur, Muh. Buya Adzan Baso.

BERITALUTIM.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 2024 semakin panas dengan munculnya figur-figur muda yang energik dan visioner.

Salah satunya adalah pengusaha muda karismatik, Muh Buya Adzan Baso, yang dipercaya sebagai ketua tim milenial pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Isrullah Achmad-Usman Sadik (BERIMAN).

Buya Adzan, putra dari tokoh masyarakat dan pengusaha terkemuka Andi Baso Makmur dari Sorowako, Kecamatan Nuha, langsung mengambil peran strategis dalam mengawal kemenangan pasangan ini.

Dengan latar belakang pengusaha muda yang memiliki jaringan luas, Buya Adzan optimis bahwa duet Isrullah-Usman mampu membawa perubahan besar bagi masa depan Luwu Timur.

“Pak Isrullah adalah pengusaha nasional yang punya relasi luas, dan ini merupakan aset penting untuk mendatangkan investasi besar ke Luwu Timur. Kita tidak hanya bicara soal janji, tapi tentang jaringan nyata yang bisa direalisasikan,” ujar Buya, 27 September 2024.

Tidak hanya itu, Buya menegaskan pentingnya kombinasi antara kepemimpinan pengusaha seperti Isrullah dengan pengalaman politik Usman Sadik, yang telah 15 tahun berkiprah di DPRD Luwu Timur.

Menurutnya, ini adalah duet maut yang akan menggebrak tata kelola pemerintahan di Luwu Timur dan membawa kesejahteraan nyata bagi masyarakat.

“Pak Usman dengan pengalaman birokrasinya bisa memperbaiki sistem pemerintahan kita yang selama ini butuh reformasi, sementara Pak Isrullah dengan visinya bisa membuka jalan untuk investor masuk. Ini kombinasi sempurna untuk kemajuan daerah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Buya menjelaskan pasangan BERIMAN berkomitmen untuk tidak hanya mengandalkan sektor tambang yang dominan di Luwu Timur.

Pengembangan sektor pertanian, peternakan, dan pariwisata juga menjadi agenda utama mereka, yang diyakini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Sumber daya alam Luwu Timur melimpah. Ini harus dikelola secara bijaksana dan melibatkan semua sektor agar perekonomian kita bisa tumbuh seimbang. Kita harus memanfaatkan potensi pertanian kita yang luar biasa besar ini,” ujarnya.

Buya pun menyuarakan harapannya agar jika pasangan Isrullah-Usman terpilih, mereka bisa menarik investasi yang konkret dalam pembangunan pabrik pengolahan hasil pertanian.

Menurutnya, ini sangat relevan mengingat banyak masyarakat Luwu Timur yang hidup dari sektor tersebut.

“Membangun pabrik pengolahan pertanian akan langsung berdampak pada masyarakat kita. Kita harus bergerak cepat untuk tidak hanya fokus pada tambang, tapi juga menciptakan lapangan kerja baru di sektor pertanian dan industri lainnya,” tandasnya.

Di akhir pernyataannya, Buya Adzan tidak ragu menyebut bahwa di antara semua kandidat Pilkada Lutim 2024, pasangan BERIMAN memiliki visi dan rencana yang paling jelas untuk membawa kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan Isrullah-Usman, Luwu Timur akan lebih sejahtera. Lapangan kerja akan terbuka lebar, dan masa depan Lutim akan jauh lebih cerah,” ujar Buya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini