Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Sekda Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Cabup dan Cawabup Lutim

BERITALUTIM.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, H. Bahri Suli, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Luwu Timur pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Acara yang juga dirangkaikan dengan Deklarasi Kampanye Damai ini diselenggarakan di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (23/09/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lutim, Irfan Lahabu, turut pula dihadiri Unsur Forkopimda Lutim, Ketua Bawaslu Lutim, Ketiga Pasangan Cabup dan Cawabup Lutim, pimpinan partai politik pengusung, dan tamu undangan lainnya.

Acara pengundian nomor urut ini merupakan tahapan krusial dalam rangkaian Pemilihan Serentak 2024, di mana masyarakat akan mengetahui nomor urut masing-masing pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.

Setelah penetapan nomor urut, acara dilanjutkan dengan Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti oleh seluruh pasangan calon beserta tim sukses mereka.

Ketua KPU Lutim, Irfan Lahabu menyampaikan, beberapa hari kedepan proses kampanye akan berlangsung.

“Proses kampanye akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai 23 November 2024. Kita harap dalam proses kampanye sama-sama menjamin apa yang menjadi hak semua masyarakat di Luwu Timur,” tutur Ketua KPU Lutim.

Sementara Sekda Lutim, H. Bahri Suli usai acara mengucap syukur acara penetapan nomor urut Cabup dan Cawabup ini berjalan lancar dan sukses.

“Mari kita doakan agar seluruh rangkaian tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024 ini, berjalan dengan lancar, damai, dan sukses,” ujar H. Bahri Suli.

Adapun hasil Rapat Pleno Terbuka ini menetapkan :

Nomor urut 1 : Ir. H. Isrullah Achmad dan H. Usman Sadik, S.Sos. M.Si.

Nomor urut 2 : Drs. H. Budiman, M.Pd dan Mochammad Akbar Andi Leluasa, S.Sos.

Nomor urut 3 : Irwan Bachri Syam, ST. dan Dra. Hj. Puspawati.

(rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini