Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Bupati Budiman Serap Aspirasi Masyarakat 2 Desa di Mangkutana

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersilahturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Wonorejo Timur.

Kunjungan Bupati yang didampingi Istri serta tiga Anggota DPRD diantaranya Andi Surono, Sukasman dan Ambrosius Boroallo dilakukan, Ahad (22/09/24), malam di salah satu rumah warga didesa tersebut.

“Kunjungan saya ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus mendengarkan secara langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ucap Bupati H. Budiman.

Ia mengatakan, kunjungan langsung ke masyarakat diperlukan agar lebih mengetahui aspirasi mereka sehingga bisa langsung di respon dan dibenahi jika memang terdapat kekurangan demi pelayanan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, banyak aspirasi disampaikan masyarakat, mulai dari pembuatan jembatan penghubung, kebutuhan pupuk serta beberapa kebutuhan pertanian lainnya.

Semua langsung dijawab oleh Bupati. Ada yang bisa langsung dipenuhi, ada pula yang perlu disurvei dan ada pula yang dipertimbangkan karena menyesuaikan kondisi kemampuan keuangan anggaran.

Bupati memohon maaf jika selama ini banyak warga yang belum bisa bertemu langsung dengannya. Semua memang karena padatnya jadwal kegiatan setiap harinya.

Untuk itulah, Ia berinisiatif untuk semakin sering turun ke lapangan. Jika sedang ada waktu luang, dia menyempatkan untuk berkunjung menemui warga meski saat hari libur.

“Saya senang bisa mendengar aspirasi langsung dari masyarakat. Dengan begitu saya bisa langsung membuat keputusan memerintahkan instansi terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat,” tuturnya.

Setelah melakukan kunjungan kerjanya di Desa Wonorejo Timur, Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungan di Desa Kasintuwu, dalam rangka menerima dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat di desa tersebut.

Dalam kunjungannya di desa tersebut, masyarakat menyampaikan aspirasi mereka terkait pemasangan ulang meteran air PDAM yang rusak akibat perbaikan jalan dan pemasangan meteran baru serta kebutuhan lainnya.

Kepala Desa Kasintuwu, Suprianus menyampaikan bahwa aspirasi yang disampaikan ini merupakan aspirasi seluruh masyarakat yang berada di desa Kasintuwu yang mana aspirasi itu meliputi pemasangan ulang meteran air PDAM. Ia berharap kepada Bupati agar aspirasi masyarakat di desa ini bisa ditindak lanjuti.

Menanggapi hal tersebut, Bupati menampung aspirasi masyarakat dan akan segera berkoordinasi dengan pihak PDAM.

“Tadi saat menuju kesini, saya sudah telepon Direktur PDAM untuk segera memasang kembali meteran air, saya anggap persoalan ini selesai, kalau nanti belum ada progresnya hubungi kembali saya Pak Desa,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta jika ada hal hal lain yang terkait PDAM untuk disampaikan nantinya akan disinkronkan dengan pihak PDAM agar solusi dari permasalahan ini bisa segera diatasi. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini