Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Ketua PKK Luwu Timur Buka Training Of Trainer Senam Jantung Sehat

BERITALUTIM.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman, secara resmi membuka kegiatan Training of Trainer (TOT) Senam Jantung Sehat (SJS) Seri 3 di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, pada Kamis (19/09/2024). Acara ini digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) dan Hari Jantung Sedunia dengan tema “Masyarakatkan Olahraga, Olahragakan Masyarakat.”

Dalam sambutannya, Hj. Sufriaty menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program yang telah dicanangkan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Luwu Timur, yaitu “Bumikan Kesehatan Jantung di Desa” (Bu Haja di Desa) dan “Bumikan Kesehatan Jantung di Sekolah” (Bu Haja di Sekolah). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung melalui gerakan senam yang tepat.

“Hari ini, kita melaksanakan bagian dari program tersebut. Kami melatih para peserta agar bisa menjadi pelatih senam di komunitasnya masing-masing. Tidak hanya sekadar menghafal gerakan, tapi memahami tujuan dari setiap gerakan yang dilakukan,” ujar Hj. Sufriaty.

Lebih lanjut, Hj. Sufriaty menegaskan bahwa tujuan dari gerakan senam jantung sehat adalah untuk menjaga fungsi jantung sebagai organ vital yang mengatur seluruh aktivitas tubuh. “Jantung adalah pusat dari segala yang ada dalam tubuh kita. Oleh karena itu, menjaga kesehatannya sangatlah penting,” tambahnya.

Ia juga berharap agar para peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk kebaikan masyarakat di lingkungan masing-masing. “Kami berharap adik-adik sekalian yang mengikuti kegiatan ini bisa serius dan mempraktikkan ilmu yang diperoleh. Kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat memahami dan merasakan manfaat dari gerakan senam jantung sehat,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, Ismail, perwakilan Dinas Kesehatan, para instruktur, pengurus Yayasan Jantung Sehat Kabupaten Luwu Timur, serta peserta TOT dari lima kecamatan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini