Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Bupati Luwu Timur: Satu-Satunya Kepala Daerah yang Berikan Testimoni di Rakor SRIKANDI

BERITALUTIM.COM — Bupati Luwu Timur, Budiman, menjadi satu-satunya kepala daerah yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan testimoni terkait implementasi Aplikasi SRIKANDI dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan publik di Kabupaten Luwu Timur.

Testimoni ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Penerapan Aplikasi SRIKANDI yang digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (03/09/24).

Dalam acara tersebut, Budiman mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Luwu Timur untuk berbicara di forum nasional.

“Ini adalah kesempatan yang sangat berharga, bukan karena Luwu Timur lebih baik dari kabupaten lain, tetapi karena kami diberi tanggung jawab untuk berbagi pengalaman mengenai implementasi SRIKANDI,” ujarnya di hadapan Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani, dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Budiman memaparkan berbagai langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam mengimplementasikan Aplikasi SRIKANDI sejak tahun 2021.

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah penyelenggaraan “coaching clinic” khusus untuk aplikasi SRIKANDI, pemberian penghargaan kepada perangkat daerah yang aktif menggunakan aplikasi tersebut, serta pengadaan perangkat teknologi seperti tablet dan mobile internet untuk pejabat Eselon II.

Menurut Budiman, selama periode 2021-2023, Kabupaten Luwu Timur telah menggelar beberapa kali bimbingan teknis untuk aplikasi SRIKANDI bagi seluruh perangkat daerah, kecamatan, kelurahan, puskesmas, dan desa.

“Sebanyak 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 18 Puskesmas, 3 Kelurahan, dan 125 Desa telah mendapatkan pelatihan aplikasi SRIKANDI versi 2. Pada tahun 2024, seluruh perangkat telah diimigrasi ke SRIKANDI versi 3 yang sudah berjalan secara langsung,” ungkapnya.

Budiman juga menjelaskan beberapa jenis layanan telah memanfaatkan Aplikasi SRIKANDI, seperti surat tugas, surat edaran, surat rekomendasi, Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat, dan SK pensiun, yang semuanya bertujuan untuk mempermudah layanan publik.

Turut mendampingi Bupati Budiman dalam acara tersebut adalah Sekda Luwu Timur,  Bahri Suli, serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini