Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Dishub Luwu Timur Usulkan Pembangunan Rest Area di Terminal Tarengge

BERITALUTIM.COM – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Luwu Timur, Ar Salim, telah mengajukan usulan pembangunan rest area di Terminal Tarengge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur. Usulan ini juga telah disampaikan kepada Bupati Luwu Timur, Budiman.

Jika program pembangunan ini direalisasikan, diperkirakan akan membutuhkan anggaran sekitar Rp 8 miliar. Ar Salim menegaskan bahwa penempatan rest area di Terminal Tarengge sangatlah strategis, mengingat terminal ini menjadi jalur penting bagi pengemudi yang melintasi perbatasan provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

“Terminal Tarengge berada di lintasan yang menghubungkan Malili dengan batas Sulawesi Tenggara, dan dari arah Mangkutana dengan batas Sulawesi Tengah,” ujar Ar Salim pada 26 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Salim menjelaskan bahwa wilayah Luwu Raya hingga saat ini belum memiliki rest area. Dalam beberapa pertemuan tingkat provinsi sebelumnya, pernah diusulkan pembangunan rest area di Luwu Timur dan Luwu Utara karena lokasinya yang strategis.

Untuk Luwu Utara, diusulkan agar rest area dibangun di Kecamatan Bone-Bone, tepatnya di SPBU Cakaruddu. Sedangkan untuk Luwu Timur, Terminal Tarengge di Wotu dianggap sebagai lokasi yang ideal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini