Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Proses Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2024-2029 Berjalan Lancar

BERITALUTIM.COM – Proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur untuk masa periode 2024-2029 telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan aman.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Irfan Lahabu, memastikan seluruh berkas dari tiga pasangan calon telah dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah, ketiga pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU, semuanya memiliki berkas yang lengkap,” ujar Irfan Lahabu pada Kamis (29/08/24).

Tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati. Pemeriksaan ini dijadwalkan sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) yang berlaku, dimulai dari tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2024. Sementara itu, penetapan calon akan dilakukan pada 22 September 2024.

Pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, sesuai dengan rekomendasi dari Pemerintah Daerah. KPU Luwu Timur telah melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Pendidikan UNHAS untuk memastikan kelancaran proses ini.

“Jadwal pemeriksaan kesehatan telah ditetapkan, dengan dua pasangan calon dijadwalkan pada 31 Agustus 2024, yaitu Isrullah Ahmad – Usman Sadik dan Budiman – Mochamad Akbar Andi Leluasa, Sementara itu, pasangan Irwan Bahri Syam – Puspawati Husler akan menjalani pemeriksaan pada 1 September 2024,” tambah Irfan Lahabu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini