Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Bersatunya Kekuatan IBAS-Husler: Ketua Gelora Luwu Timur Optimis Sambut Kemenangan di Pilkada 2024

BERITALUTIM.COM – Pasangan Irwan Bachri Syam dan Puspawati Husler resmi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Kamis (29/8/2024), tepat di hari terakhir pendaftaran.

Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan ini terlebih dahulu mendeklarasikan pencalonan mereka di Lapangan Merdeka.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan IBAS-Puspa ini diusung oleh beberapa partai politik, termasuk Nasdem, Partai Gelora, PSI, Hanura, PBB, dan Partai Buruh.

Pilkada 2024 ini menjadi momen bersejarah karena menyatunya kembali dua kekuatan politik yang sempat bersaing di Pilkada 2019, yaitu IBAS dan klan Thorig Husler.

Dalam Pilkada kali ini, Irwan Bachri Syam memilih Puspawati Husler sebagai pendampingnya. Puspawati adalah istri dari almarhum Thorig Husler, mantan Bupati Luwu Timur yang pada periode pertamanya pernah berpasangan dengan IBAS sebagai Wakil Bupati.

Ketua Partai Gelora Luwu Timur, Rusdy Layong, menyambut positif bersatunya kembali dua kekuatan ini. Ia optimis hal ini akan mengembalikan kejayaan pasangan Husler-IBAS.

“Kemarin mereka sempat berpisah, tapi saya yakin dengan kembalinya kekuatan Husler dan IBAS, dua kekuatan ini akan solid dan membawa kemenangan,” ujar Rusdy, yang juga merupakan anggota DPRD Luwu Timur.

Ia juga mengimbau para pendukung dan simpatisan IBAS-Puspa untuk tetap menjaga sikap santun dan kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

“Mari kita bersama-sama mengawal IBAS-Puspa. Jangan terlalu euforia, tetap santun, dan jaga Pilkada tetap damai. Insya Allah, kemenangan IBAS-Puspa akan kita sambut bersama. Kita akan Gelorakan kemenangan IBAS-Puspa 2024,” tutup Rusdy Layong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini