BREAKING NEWS

7 Cabang Lomba MTQ IX Luwu Timur Diikuti 393 Orang Peserta

Kamis, 10 Maret 2022 | 11:02 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Luwu Timur, Budiman dan akan digelar selama 6 hari mulai tanggal 9 sampai 15 Maret 2022 di Lapangan Sepakbola Gaswo, Kecamatan Wotu, Rabu (9/3/2022) malam.

    Kegiatan tersebut diawali dengan parade kafilah peserta MTQ IX dari 11 Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

    Ketua Panitia MTQ IX, Muhammad Siddiq BM, melaporkan bahwa, kegiatan MTQ dimaksudkan untuk meningkatkan minat dan bakat serta pemahaman kepada generasi muda agar lebih mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an.

    “Adapun tujuannya ialah merupakan ajang seleksi ditingkat Kabupaten yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat Provinsi,” kata Siddiq.

    Siddiq yang juga Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur ini membeberkan bahwa, adapun cabang-cabang yang akan diperlombakan sebanyak 7 cabang, diantaranya Cabang Seni Baca Al-qur’an 61 peserta, Cabang Qiraat Al-qur’an 31 peserta, Cabang Hafalan Al-qur’an 88 peserta, Cabang Tafsir Al-qur’an 16 orang.

    Selanjutnya Cabang Fahmil Al-qur’an 64 peserta, cabang Syarhil Al-qur’an 63 peserta, cabang Kaligrafi Al-qur’an 62 orang, dan terakhir cabang hiburan qasidah modern sebanyak 11 peserta.

    “Total peserta MTQ IX Tahun 2022 ialah 393 orang,” tandas Siddiq.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT