BREAKING NEWS

5 April Mendatang Budiman Dilantik Jadi Bupati Luwu Timur

Kamis, 1 April 2021 | 09:53 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Jadwal Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati Luwu Timur Sisa Masa Jabatan 2021-2026 akan dilaksanakan Senin 5 April 2021 mendatang diruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar.

    Jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Luwu Timur masa jabatan 2021-2026 tersebut tertuang dalam undangan yang dikeluarkan dan di tandatangani oleh Pelaksana Tugas, (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

    Kabag Humas dan Protokol Pemkab Luwu Timur, Muhammad Rizki Alamsyah saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (1/4/2021) terkait undangan jadwal pelantikan Bupati Luwu Timur membenarkan hal tersebut, “Iye Insya Allah,”.

    Budiman akan dilantik sebagai Bupati Luwu Timur definitif yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Timur pasca dilantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah pada Jumat 26 Februari 2021 lalu.

    Pada Pilkada 2020 lalu, Budiman mendampingi calon Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dengan nomor pemilihan urut 1 keduanya menang atas paslon nomor urut 2, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri (IBAS-RIO).

    Thorig Husler dan Budiman pun terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur. Namun pada Kamis 24 Desember 2020 Husler meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Secara otomatis, Budiman yang akan menjabat Bupati Luwu Timur menggatikan almarhun Thorig Husler.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT