BREAKING NEWS

4 Wakil Lutim Ikut Penilaian Nakes Teladan Tingkat Provinsi

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:50 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR – Empat tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) lolos untuk mengikuti penilaian nakes teladan tingkat Provinsi Sulsel 2022. Kegiatan itu dipusatkan di Hotel Claro Makassar, Jumat (30/06/22) kemarin.

    Adapun empat wakil Lutim itu yakni Usman (perawat di PKM Mangkona), Irma (Kesehatan Lingkungan PKM Mangkutana), Nurnia (Kesehatan Masyarakat PKM Nuha), dan Artini Djuhadi (Bidan PKM Bantilang).

    Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Lutim, Mashuri Rachim, yang ikut mendampingi para nakes menyampaikan, hanya 10 dari 24 kabupaten/kota yang lolos seleksi awal untuk mengirim nakes terbaiknya. Salah satunya disebutnya adalah Lutim.

    “Keempat tenaga kesehatan yang mewakili Kabupaten Luwu Timur ini melalui kategori perawat, bidan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan,” ungkap dia.

    Mashuri menyebut keempat nakes itu akan dinilai melalui tiga tahap. Dimana penilaian pertama yakni ujian tertulis terkait masing-masing kategori profesi.

    Kedua, presentasi atau pemaparan inovasi serta yang terakhir yakni uji petik dan pemeriksaan lapangan terkait inovasi yang bersangkutan. Khusus untuk tahap penilaian satu dan dua diketahui sudah dilaksanakan.

    “Mereka yang lolos wakili Lutim untuk penilaian akhir, selanjutnya jika lolos maka mewakili Provinsi Sulsel untuk kategori profesi bidan,” ungkapnya.

    “Sore tadi penentuan kelulusan nakes┬áteladan kita. Semoga dilancarkan nakes kita lolos sebagai teladan wakili Provinsi Sulsel,” harap dia.

    Mashuri juga menambahkan, keberhasilan nakes yang lolos ini, berkat dukungan penuh dari Bupati Lutim, Budiman Hakim .

    “Terimakasih atas support yang diberikan oleh Bapak Bupati. Atas support-nya keempat nakes kita bisa maju mewakili Lutim untuk menunjukkan inovasinya pada kegiatan ini,” tukasnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT