BREAKING NEWS

10 Tahun Belum Nikmati Air Bersih, Warga Curhat di Dewan

Kamis, 9 Desember 2021 | 20:44 WITA
BeritaLutim.com

MALILI — Warga Desa Pongkeru Kecamatan Malili, Luwu Timur, berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat menuntaskan pembangunan sejumlah fasilitas umum yang telah dikerjakan di daerah ini.

Permintaan para warga tersebut terkuak saat reses perseorangan yang dilakukan oleh Najamuddin, legislator asal fraksi Golkar Luwu Timur di Aula kantor Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, Kamis 9 Desember 2021.

Reses atau temu konstituen ini dihadiri oleh sejumlah masyarakat Pongkeru baik dari kalangan pemuda, bapak-bapak hingga ibu-ibu. Dengan memberikan sejumlah saran dan aspirasi mereka kepada peserta reses.

Misalnya Messak Rombe, warga dusun Kawasule, dalam aspirasinya ia berharap agar distribusi air bersih dapat segera mengalir ke daerahnya. Karena menurutnya, saat ini sudah ada pemasangan pipa yang tertanam sejak 10 tahun lalu, namun air bersih belum juga mengalir.

Jadi pembangunan jaringan air bersih ini agar dapat dituntaskan.

Selain air bersih, aspirasi lain yang mencuat dalam reses adalah perampungan jalan tani di desa Pongkeru.

“Sudah ada pembentukan jalan tani pak, hanya perlu ditimbun agar lebih nyaman dilalui dan dimanfaatkan para petani,” tutur Messak Rombe.

Warga Pongkeru lainnya, yakni Usman, juga mengusulkan perlunya pembangunan drainase di sejumlah titik di desa Pongkeru.

“Karena setiap kali hujan, jalanan dan pemukiman warga terendam banjir, maka solusinya adalah pembangunan drainase termasuk tanggul penahan air di sepanjang sungai,” ungkap Usman.

Setelah mendengar sejumlah saran dan masukan warga itu, legislator Najamuddin mengungkapkan, aspirasi itu semuanya akan ditampung dan akan disampaikan ke dinas terkait guna ditindaklanjuti.

Dalam temu konstituen ini juga dihadiri Sekwan Luwu Timur, Rapiuddin Tahir, Camat Malili Nur Syaiffulah Rahman, Kadis Perhubungan Andi Makkaraka serta sejumlah staf OPD. Juga hadir Kasi Intelkam Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Bara Mantio Irsahara SH.MH, Kasat Binmas Polres Lutim, Iptu Arsenius serta kepala Desa Pongkeru Aksan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT