BREAKING NEWS

Wabup Luwu Timur Budiman Perintahkan DLH Fungsikan Nursery yang Terbengkalai

Rabu, 17 Maret 2021 | 10:06 WITA
BeritaLutim.com

MALILI, BERITALUTIM.COM- Pusat pembibitan atau nursery yang berlokasi di area perkantoran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur diminta untuk segera kembali difungsikan. Pasalnya sudah sejak lama nursery tersebut terbengkalai dan tidak difungsikan.

Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur, Budiman meminta agar pusat pembibitan ini kembali difungsikan dan dikelolah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Hal itu dikatakan Budiman saat memantau lokasi nursery didampingi Kepala DLH, Andi Tabacina Akhmad dan Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah, Rabu (17/03/2021).

“Benahi Nursery ini. Bisa menjadi pusat pembibitan tanaman pohon pelindung atau juga pembibitan bunga untuk taman kota,” kata Budiman kepada Kadis DLH, Andi Tabacina Akhmad.

Memang aset ini pernah diserahkan kepada pengurus Komite Nasional Pemuda Indoneisa (KNPI) oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas untuk dimanfaatkan sebagai sekretariat tetapi hanya sebentar saja digunakan oleh KNPI.

“Makanya saya telah menyampaikan kepada Kadis Pariwisata agar mencarikan lokasi baru untuk sekretariat KNPI, sebab untuk lokasi Nursery ini akan diserahkan ke DLH untuk difungsikan jadi pusat pembibitan,” kata Budiman.

Merespon arahan Budiman, Kadis DLH Andi Tabacina Akhmad langsung memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan pembenahan di lokasi nursery sehingga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pembibitan.

“Rencananya Jumat nanti, pembersihan sarana ini termasuk rumput dan pohon liar akan segera mulai dilakukan,” tutupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT