BREAKING NEWS

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Luwu Timur Gelar Rapat Koordinasi Bersama PPK

Rabu, 19 Agustus 2020 | 15:58 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM– Dalam rangka memenuhi Target Nasional untuk Tingkat Partisipasi Pemilih Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 sebesar 77,5 %, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarkat KPU Luwu Timur kembali menggelar Rapat Koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-kabupaten Luwu Timur, bertempat di Media Center, Rabu, (19/8).

    Pelaksanaan Rakor tersebut, digelar dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan sosialisasi yang telah dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 10 (sepuluh) segmen pemilih se-Kabupaten Luwu Timur.

    Komisioner KPU Luwu Timur, Mulyanah Mulkin menjelaskan, jika kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevauasi pelaksanaan sosialisasi tahap I, dan sekaligus untuk menyusun rancangan kegiatan sosialisasi ditahap selanjutnya.

    “Jadi rapat ini untuk mengevaluasi kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan oleh PPK sebelumnya, baik mekanisme pelaksanaan, materi sosialisasi, bentuk sosialisasi serta kreativitas kegiatan sosialisasi yang dilakukan, oleh karena itu saya mengharapkan kepada PPK untuk membawa laporan sosialisasi yang telah dibuat serta mempresentasikan bahan sosialisasi per segeman,”

    Selain melaporkan pelaksanaan kegiatan, peserta juga mempersantisakan rencana sosialisasi yang akan dilakukan dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    “Saya berharap agar rencana sosialisasi per segeman dapat dilakukan se-kreatif mungkin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak dan kontak fisik secara langsung,” tutup Mulyanah.

    Seperti diketahui, pelaksanaan rakor yang digelar pukul 10.00 WITA tersebut, dihadiri Ketua dan Anggota PPK Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM Se-Kabupaten Luwu Timur. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT