BREAKING NEWS

Tidak Hadir dan Hanya Diwakili Mendaftar di KPU, Irwan Bachri Syam Terpapar Covid-19

Sabtu, 5 September 2020 | 17:57 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Irwan Bachri Syam (IBAS) tidak hadir saat proses pendaftaran sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur di jalan Soekarno-Hatta, Puncak Indah, Malili, Sabtu (5/9).

    Irwan Bachri Syam diwakili oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (NasDem) Luwu Timur, HM Siddiq BM saat mendaftar dikantor KPU Luwu Timur

    Meski Irwan Bachri Syam tidak hadir, pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri yang bertagline (IBAS-Rio) telah resmi mendaftarkan diri KPU sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur pada Pilkada yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

    Sekretaris Tim Pemenangan Kabupaten IBAS-Rio, Andi Endy B Shin Go saat berada dikantor KPU Luwu Timur mengatakan, Irwan Bachri Syam positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

    “Berdasarkan hasil swab, positif Covid-19, beliau tadi sampaikan dilapangan tidak bisa pergi ke KPU Luwu Timur setelah tahu positif Covid-19,” kata Endy.

    Endy juga menjelaskan, sebelum mengetahui dirinya (Irwan) positif Covid-19 sempat menemui pendukungnya di Lapangan Merdeka. Kemudian menginfokan kepada tim dan pendukungnya bahwa dirinya tidak hadir ke KPU dan langsung menuju rumah jabatannya.

    “Saat proses pendaftaran berlangsung, Irwan Bachri Syam mengikuti proses pendaftaran melalui video virtual yang tersambung ke KPU Luwu Timur. Beliau ikut proses pendaftaran lewat video konferensi dirujabnya,” tambah Endy.

    Untuk diketahui, Pilkada Luwu Timur 2020 bakal diikuti dua pasang calon. Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam yang akan saling bertarung.

    Husler berpasangan dengan Budiman (MTH-Budiman). Sedangkan penantangnya Irwan Bachri Syam berpasangan Andi Muh Rio Patiwiri (IBAS-Rio). Pasangan MTH-Budiman diusung delapan parpol. Adapun IBAS-Rio hanya diusung dua parpol.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT