BREAKING NEWS

Terletak Diarea Rawan Longsor, SD Buntu Lumu di Burau Akan Dipindahkan

Senin, 22 Juni 2020 | 14:03 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM.BURAU — Sekolah Dasar Buntu Luwu yang terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur direncanakan akan dipindahkan ketempat yang lebih aman oleh Pemerintah daerah,

    Pasalnya, SD tersebut berada diarea lawan longsor, sehingga Pemda Lutim sendiri berinisiatif untuk memindahkan lokasi SD tersebut dan membangunkan Sekolah yang semi permanen.

    Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Senin (22/06/20). “Seperti yang diperintahan Bupati (Thoriq Husler), SD Buntu Lumu ini akan di pindahkan dari lokasinya saat ini karena lokasinya rawan longso,” kata dia.

    Bahkan, kata La Besse, SD tersebut juga kondisinya sangat memprihatinkan, dikarenakan atapnya sudah banyak yang bocor dan lantainya masih beralas tanah.

    “Paling lambat tahun depan akan kita mulai pembangunannya,” ungkap La Besse.

    Ia juga menjelaskan bahwa jumlah siswa di sekolah tersebut sebanyak 20 orang yang di didik dua orang guru yang telah di gaji dari dana bantuan operasional sekolah yang ditambah tunjangan wilayah terpencil.

    “Kurang lebih Rp 1.700.000 yang diterima oleh masing-masing guru tersebut,” jelasnya.

    Untuk diketahui, untuk jalan menuju ke SD Buntu Lumu cukup terjal dan berlumpur dengan jarak tempuh kurang lebih 9 km dari jalan poros.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT