Telan Anggaran 14,2 Miliar, Proyek Lanjutan Pembangunan Stadion Malili Segera Dikerjakan

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Proyek lanjutan Pembangunan Stadion Malili di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur segera dikerjakan.

Hal Itu disampaikan Tenaga Teknis , Pembangunan Stadion Malili, Jante kepada wartawan, Rabu (27/7/2022). Jante mengatakan, proyek senilai Rp14,2 miliar ini sudah ada pemenangnya dan juga sudah dilakukan penandatanganan kontrak dengan pihak rekanan.

“Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Luwu Timur sebagai leaning sektor proyek ini sudah melakukan proses penandatanganan kontrak dengan pihak rekanan,” tandas Jante

Adapun pihak rekan pemenang proyek ini, kata Jante dimenangkan oleh PT. Arafah Alam Sejahtera dan Konsultan pengawas, CV, Duta Kontruksi.

“Proyek lanjutan Stadion Malili ini dikerjakan selama 150 hari kalender. Proyek tersebut merupakan mega proyek
yang masuk dalam program KP1 Bupati Luwu Timur, Budiman,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa, proyek ini murni menggunakan APBD tahun 2022 yang peruntukan untuk fasilitas olahraga berstandar internasional. Adapun item pekerjaan ini, yaitu penimbunan lapangan , beton lintasan lari plus dengan pengaspalan. Kemudian penanaman rumput dengan aksesoris lengkap dengan sistem penyiraman rumput.

Selanjutnya, pembagunan pagar keliling lapangan dengan jenis pagar BRC yang dilengkapi sistem penerangan (lampu). Adapun item pendukung, yaitu pemasangan trapo oleh PLN khusus untuk kebutuhan stadion. Untuk material timbunan lapangan stadion ini akan mengunakan material Pembagunan Islamic Center.

“Material timbunan ini akan diambil dari galian proyek Islamic Center sesuai dengan dokumen lingkungan UKL UPL,” pumgkas Jante.

Pekerjaan Lanjutan Stadion Malili Bakal Gunakan Jenis Rumput Seperti JIS

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR- Proyek lanjutan pembangunan stadion Malili senilai Rp14,2 miliar di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur segera dikerjakan.

Lanjutan pembangunan stadion Malili ini sudah dimenangkan oleh PT. Arafah Alam Sejahtera dan Konsultan pengawas, CV, Duta Kontruksi dan juga sudah dilakukan penandatanganan kontrak dengan pihak rekanan.

Pejabata Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Lukman mengatakan, lapangan Stadion Malili ini akan menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella yang berstandar FIFA.

“Jenis rumput yang digunakan di lapangan Stadion Malili ini sama yang digunakan Jakarta International Stadium (JIS),” kata Lukman, Rabu (27/7/2022).

Proyek lanjutan pembangunan stadion Malili ini murni menggunakan APBD tahun 2022 yang peruntukan untuk fasilitas olahraga berstandar internasional. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini