BREAKING NEWS

Targetkan Tepat Waktu, Bupati Tinjau Sejumlah Proyek

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:49 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Usai meresmikan pengoperasian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Desa Asana, Kecamatan Burau,Selasa (12/10/2021). Bupati Luwu Timur H. Budiman berkesempatan meninjau sejumlah proyek di wilayah tersebut. Hal ini dilakukan agar proyek tersebut selesai sesuai waktu sebagaimana tertuang dalam tender.

Proyek yang ditinjau yakni lanjutan pembangunan Sea Wall Pantai Lemo yang ada di Desa Mabonta. Proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) itu menghabiskan anggaran sekitar Rp 638 juta lebih.

Dilanjutkan dengan peninjauan pengerjaan proyek pembuatan jembatan di Desa Burau Pantai. Dilokasi ini, Bupati mengingatkan rekanan agar pekerjaan jembatan dikerjakan sesuai dengan bestek serta selesai tepat waktu. Mengingat, jembatan di lokasi ini merupakan sarana vital, selain itu jembatan ini juga sebagai jalur penghubung antara Desa Burau Pantai dengan Desa Lumbewe.

“Saya ingatkan kawan-kawan rekanan agar bekerja sesuai aturan. Jangan ada permainan atau kecurangan dalam melaksanakan pekerjaan, karena hasil dari pekerjaan itu yang akan menikmati adalah masyarakat,” ujar H. Budiman saat meninjau jembatan.

Usai meninjau pengerjaan jembatan, bupati melanjutkan ke proyek Pembangunan Talud di Dusun Lauwo Pantai Desa Lauwo yang pekerjaannya telah mencapai lebih 50%.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa kunjungan lapangan tersebut bertujuan untuk meninjau serta mengevaluasi sejauh mana progres proyek kegiatan tahun 2021 yang telah di kerjakan. Pihaknya ingin memastikan pengerjaan proyek di seluruh Kabupaten Luwu Timur berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Dalam monitoring pengerjaan proyek ini saya ingin memastikan secara kualitas memenuhi standar pengerjaan yang telah kita rencanakan,” terang H. Budiman.

Peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan yang ada dibeberapa titik tersebut bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sahmuddin dan Camat Burau Muh. Syukri. (op/hms).

luwutimur

lutim

luwutimurinspiring

lutiminspiring

berkelanjutandanlebihmaju

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT