BREAKING NEWS

Taqwa Muller Sosialisasi Perda Wajib Belajar Pendidikan Menengah di Lumbewe

Selasa, 16 Februari 2021 | 09:36 WITA
BeritaLutim.com

MALILI, BERITALUTIM.COM- Dalam rangka memaksimalkan fungsi kedewanan, Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Golkar Muh. Taqwa Muller laksanakan kegiatan Penyebarluasan Perda Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 2 Tahun 2017 tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah di Desa Lumbewe Kecamatan Burau, Selasa (16/2/2021).

“Salah satu tugas saya sebagai anggota DPRD Provinsi, adalah menyebarluaskan peraturan daerah (Perda) provinsi sulsel. Saat ini, Perda nomor 2 tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah, kepada masyarakat disini saya juga berharap bisa memahami dan mengambil peran dalam turut serta meningkatkan bidang pendidikan di Luwu Timur”, tutur Muh. Taqwa Muller mengawali sambutannya.

Selanjutnya, kata Taqwa, Pendidikan SMA yang telah menjadi kewenangan pemerintah provinsi sulsel, ada beberapa yang mengemuka di lingkup pendidikan menengah yang berada di kabupaten termasuk di Lutim. Salah satu kendala yang harus menjadi perhatiannya yakni nasib para guru honorer. Apalagi di masa pandemi Covid-19, yang mengharuskan peserta didik belajar di rumah.

“Untuk itu, sebagai wakil rakyat dari kabupaten lutim, saya akan berjuang menyuarakan masalah tersebut di DPRD Provinsi Sulsel. Bukan hanya itu, terkhusus di kecamatan Burau, saya telah mendampingi salah satu kepala sekolah SMK menghadap pada Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel guna pengusulan SMK di Kecamatan Burau ini,” jelasnya yang disambut tepuk riuh masyarakat yang hadir.

Hal yang menarik dalam sambutannya di kegiatan tersebut, Taqwa Muller sempat mengajak masyarakat untuk tidak lagi mempersoalkan perbedaan pandangan politik, pasca pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

“Pesta demokrasi telah berlalu, saat ini kita tinggal menunggu hasil keputusan di MK, jadi siapapun yang terpilih menjadi Bupati Lutim, itulah bupati kita. Saya harap disini tidak ada lagi perbedaan pandangan politik, kita adalah saudara, jadi harus tetap bersatu.” ungkapnya mengesankan.

Mengakhiri sambutannya pada sosialisasi tersebut, anggota Fraksi Golkar yang duduk di Komisi D DPRD Provinsi yang membidangi Pembangunan dan infrastruktur itu tak lupa mengajak para masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat terutama yang telah berumur senja, agar selalu menjaga kesehatannya, tetapki patuhi prokes, selalu cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga bisa ki terus terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT