Tahun Depan RSUD I Lagaligo Wotu Luwu Timur Buka Pelayanan Kesehatan Jantung

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus berupaya memaksimalkan layanan di sektor kesehatan untuk mewujudkan visi misi Bupati Luwu Timur, Budiman.

Sebelumnya layanan kesehatan seperti 1 kamar 1 pasien dan pengantaran pulang gratis pasien pasca rawat inap telah direalisasikan.

Untuk itu tahun depan, tepatnya tanggal 1 Januari 2023, manajemen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) I Lagaligo Wotu akan membuka pelayanan kesehatan Jantung.

“ Tahun ini kami telah mempersiapkan pemenuhan alat kesehatan jantung termasuk dokter spesialis jantung ,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Mon Medik RS I lagaligo Wotu, Putu Gede, Rabu (16/11/2022).

Sementara itu, dokter spesialis jantung RS I Lagaligo Wotu, dr. Nurhidayah mengungkapkan jenis pelayanan kesehatan jantung meliputi rawat inap dan rawat jalan.

“Untuik rawat jalan selain pemeriksaan oleh dokter ahli juga dilakukan perekaman jantung, USG jantung dan treadmill jantung,” tandas dr. Nurhidayah.

Sekadar diketahui, dr. Nurhidayah adalah spesialis atau ahli jantung jyang merupakan jebolan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Wanita kelahiran Sorowako, Luwu Timur ini mengenyam pendidikan spesialis jantung di Unhas melalui izin belajar dari Pemkab Luwu Timur sejak Januari 2017 lalu.

Setelah menyandang spesialis jantung pada Agustus 2022, kini dr. Nurhidayah kembali pulang kampung halaman untuk mengabdi dan mendedikasikan ilmu yang diperolehnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini