BREAKING NEWS

Syahbandar Malili Diminta Tinjau Kelayakan Tongkang Taurus 11 Milik PT. PPSJ

Ahad/Minggu, 23 Februari 2020 | 14:56 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM, MALILI — Terkait tumpahan ore nikel yang diduga mencemari lingkungan, di Laut Lampia, Kecamatan Malili, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) miminta Syahbandar Malili untuk meninjau kelayakan Tongkang Taurus 11 milik PT. Pelayaran Prima Samudra Jaya (PPSJ).

Pasalnya, Tongkang Taurus 11 milik PT. Pelayaran Prima Samudra Jaya yang memuat ore nikel PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) jebol dan menumpahkan ore diperairan laut Lampia kawasan teluk Bone, pada Jumat 21 Februari lalu.

“Pontong yang digunakan sudah tua karena termakan oleh usia terlihat badan dan dinding pontong sudah keropos berkarat, sehingga perlu ditinjau ulang kelayakannya teknisnya oleh instansi terkait (Syahbandar malili) sebelum dan sesudah memuat,” ujar Kepala Bidang Penataan Lingkungan DLH Luwu Timur, Nasir Dj, Minggu (23/02/20).

Untuk menghindari kejadian yang sama, kata Nasir, pihan Perusahaan dilarang untuk menggunakan pontong ini lagi, sebelum dilakukan pembenahan secara menyeluruh terkait kondisi fisik pontong dan ada kelayakan penggunaan oleh Syahbandar Malili baik fisik maupun administrasinya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT