BREAKING NEWS

STIKES Batara Guru Lutim Punya Potensi Jadi Universitas

Ahad/Minggu, 3 November 2019 | 02:04 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM,MALILI — Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin berharap agar kedepan harus ada Universitas di Luwu Timur.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Jasruddin, saat menghadiri rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka Wisuda VIII sarjana mahasiswa S1 Keperawatan dan DIII Kebidanan. Prosesi wisuda itu berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Sabtu (02/11/19).

    Prof Jasruddin juga mengajak agar pihak Stikes Batara Guru bisa segera membuat proposal merger untuk menjadi Universitas. “Menurut saya Stikes punya potensi untuk itu,” ujarnya.

    Ia juga mendorong agar para alumni untuk merubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.

    Sementara itu, Bupati Luwu Timur Thoriq Husler mengatakan pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat konsisten untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM daerah.

    “Kehadiran Universitas sangat di harapkan di Luwu Timur. Bahkan saya juga telah audiensi dengan beberapa pihak universitas dan mengajak untuk membuka cabang di Luwu Timur, namun belum ada yang merespon,” tutur Husler.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT