BREAKING NEWS

Staf Ahli Pembangunan Pimpin Rapat Persiapan Kunker Kecamatan

Rabu, 30 Maret 2022 | 01:01 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Staf Ahli Pembangunan Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Rapiuddin, didampingi Asisten Pemerintahan, Aini Endis Anrika dan Asisten Administrasi, Nursih Hariani, memimpin Rapat Persiapan Silaturahmi dan Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Lutim Tahun 1443 H/2022 M, di ruang rapat Pimpinan Kantor Bupati Lutim, Rabu (30/03/2022).
    Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah OPD terkait antara lain ; Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Umum Sekdakab Lutim, Bagian Porkopim Sekdakab Lutim, serta para Camat se-Kabupaten Lutim.
    Staf Ahli Pembangunan Lutim, Rapiuddin mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati Lutim, bahwa Insha Allah Kunker dalam pelaksanaan evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 Lutim yang berbasis kecamatan, kemungkinan tidak akan dilaksanakan seperti rencana awal.
    “Hal tersebut dikarenakan kembali meningkatnya penyebaran covid-19 di Lutim. Apalagi varian omicron yang terbilang lebih cepat tingkat penyebarannya, sehingga membutuhkan langkah antispasi dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak menimbulkan kerumunan,” jelas Rapiuddin.
    Rapiuddin menjelaskan, pada bulan suci ramadhan nanti, akan dimanfaatkan oleh Bupati Lutim untuk melakukan silaturahmi dan kemungkinan tidak diadakan buka puasa bersama. “Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran dan saran-saran sesuai dengan konsep jadwal yang sewaktu-waktu dapat berubah,” imbuhnya.
    Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan, Aini Endis Anrika menjelaskan, untuk konsep jadwal Silaturahmi dan Kunker Pemerintah Kabupaten Lutim adalah Tarawih pertama akan dilaksanakan di Mesjid Agung Malili yang akan diikuti oleh para SKPD Lingkup Pemerintah Lutim.
    “Konsep jadwal yang telah disusun mulai tanggal 06 April sampai dengan 19 April mendatang, Rabu itu, kami mulai di Kecamatan Mangkutana untuk melanjutkan jadwal Kunker menyapa desa Pemkab Lutim,” tandasnya.
    Terakhir, Aini Endis Anrika mengingatkan, agar para Camat tidak menyediakan tenda di Rumah Jabatan (Rujab) Camat, pada saat Bupati Lutim melakukan Kunker evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 ke kecamatan yang belum dikunjungi sebelumnya.
    “Nantinya para camat hanya menyediakan buka puasa untuk rombongan Bupati Lutim, sehingga tidak akan menimbulkan kerumunan. Hal itu dilakukan untuk tetap menghindari adanya penyebaran covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan, serta tidak melanggar instruksi Presiden Republik Indonesia,” tutupnya.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT