BREAKING NEWS

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Luwu Timur Ajak Masyarakat Kawal Pilkada

Kamis, 3 September 2020 | 18:18 WITA
BeritaLutim.com

MALILI, BERITALUTIM.COM- Dalam fungsi pengawasan walaupun secara mandat ada pada Bawaslu dan jajarannya namun masyarakat juga diharapkan berpatisiapsi dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2020.

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Luwu Timur, Sukmawati Suaib saat menjadi narasumber pada sosialisasi pengawasan partisipatif yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan Nuha di Aula Kantor Camat Nuha, Rabu (2/9/2020).

“Dengan keterbatasan sumber daya manusia Pengawas Pemilu di Kabupaten yang hanya berjumlah 3 orang, di Kecamatan juga 3 orang dan di desa hanya 1 orang. Tentu hal tersebut menyulitkan kami dalam melakukan pengawasan tapi hal tersebut tidak mematahkan semangat kami untuk mengawal demokrasi di Luwu Timur,” ucap Sukmawati.

“Salah satu upaya yang terus kami lakukan di tengah keterbatasan SDM kami yaitu memasifkan sosialisasi pengawasan partisipatif,” terangnya.

Dirinya berharap peran serta masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Bawaslu dalam melakukan pengawasan secara aktif dalam rangka mengawal jalannya demokrasi di Luwu Timur.

“Kita ingin Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur bejalannya secara aman, berkualitas dan berintegritas,” tutup Sukmawati.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Tokoh Agama, Masyarakat, Tokoh perempuan dan pemuda Serta Camat dan Kapolsek Nuha.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT